-->

Kode Broker XC adalah Milik PT Ajaib Sekuritas Asia

Juli 02, 2023
PT Ajaib Sekuritas Asia

Kode broker saham XC adalah milik PT Ajaib Sekuritas Asia, perusahaan efek swasta lokal yang pertama kali berdiri pada tahun 1989 yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK yang memiliki nomor izin KEP-171/PM/1992.


Perusahaan Efek yang satu ini tercatat beberapa kali melakukan perubahan nama, dimana pada saat didirikan mereka memiliki nama PT Manwell Sentra.


Perusahaan sekuritas dengan kode XC ini selama ini dikenal sebagai salah satu broker yang memiliki aplikasi online trading yang sangat ramah untuk pemula.


Melalui aplikasi yang bernama Ajaib, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi investasi yang sangat disukai anak muda lantaran memiliki fee broker yang sangat rendah.


Aplikasi yang memiliki Tagline SuperApp Investasi ini di playstore sudah di download hingga 5 juta pengguna.

kode broker xc

Pun jika kita lihat Broker Activity, nasabah dari  PT Ajaib Sekuritas Asia sangat aktif melakukan perdagangan saham. Pada tanggal 27 Juni 2023 misalnya, mereka terlihat melakukan pembelian pada saham PTBA, GOTO, ANTM, GGRM, NCKL, sampai dengan MDKA.


Di tanggal yang sama, Nasabah Ajaib pun juga melakukan penjualan pada saham BMRI, BBRI, BBCA, BBNI, FILM, sampai dengan TLKM.


Lihat daftar kode sekuritas lokal lainnya.



Sekilas Tentang PT Ajaib Sekuritas Asia

PT Ajaib Sekuritas Asia merupakan perusahaan sekuritas yang tercatat sebagai Anggota Bursa, dan memiliki izin usaha di bidang Perantara Perdagangan Efek melalui nomor izin usaha KEP-171/PM/1992.


Tercatat perusahaan yang menggunakan kode broker XC ini pertama kali berdiri pada tahun 1989 dengan nama PT Manwell Sentra, yang kemudian berganti menjadi PT Primasia Securities, berganti lagi menjadi PT Primasia Unggul Sekuritas, dan yang terakhir menjadi PT Ajaib Sekuritas Asia.


Bisa dibilang PT Ajaib Sekuritas Asia adalah anak usaha dari Ajaib Grup yang berdiri pada tahun 2018, perusahaan investasi yang didirikan oleh Anderson Sumarli dan juga Yada Piya Jomkwan yang pada saat ini menaungi dua perusahaan yakni PT Ajaib Sekuritas Asia dan juga PT Takjub Teknologi Indonesia.


Ajaib Grup hadir dengan membawa misi untuk mengembangkan sebuah aplikasi yang bernama Ajaib untuk menjadi salah satu perusahaan investasi dengan sarana mobile dan online trading terbaik di Asia Tenggara yang disukai oleh investor ritel, khususnya untuk kalangan anak muda.


Meski terbilang sangat baru, Ajaib Grup termasuk salah satu perusahaan yang sangat aktif di Indonesia. Mereka juga membawa misi penting untuk memajukan pasar modal Indonesia menjadi lebih modern dan terkemuka di Asia Tenggara.


Misi ini mereka raih dengan banyak hal, salah satunya dengan menghadirkan edukasi yang dilakukan dua pendekatan, yakni pendidikan online dan juga melakukan seminar di universitas-universitas di Indonesia.


Pemegang Saham

Data yang kami dapatkan dari pasarmodal.ojk.go.id per 2 Juli 2023, PT Ajaib Sekuritas Asia dimiliki oleh dua pihak, yakni:

NamaNilaiPersentase
PT Harta Karunia IndonesiaRp 2.949.900.000.000,0098,33 %
Edward SumarliRp 50.100.000.000,001,67 %


Profil

Tentang Ajaib
NamaPT Ajaib Sekuritas Asia
KodeXC
IzinPPE
NPWP01.465.693.8-054.000
AlamatNeo Soho, Podomoro City Lt. 30-03 Jalan Letjen S. Parman Kav.28 Jakarta Barat 11470
Telepon(021) 2520117 - 27
Fax(021) 2524713
WhatsApp0853 1111 1010
Emailsupport.saham@ajaib.co.id
Platform TradingAjaib
Websiteajaib.co.id
Gabung Group Saham

Gabung di grup saham iStock.id untuk belajar, bertanya, dan chit-chat seputar saham bersama enthusiast saham lainnya di Indonesia melalui menu dibawah ini

Artikel Lainnya

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement