-->

Arti Emoji 🪬 hamsa dan Text Copy Paste

November 23, 2023
🪬
Emoji Hamsa
Berhasil disalin!
Nama ResmiHamsa Emoji
Nama LainEmoji Hamsa
Tampilan🪬
Versi UnicodeUnicode 14.0
Versi emojiEmoji 14.0
Tahun rilis2021

Emoji Hamsa Combo

Berikut beberapa emoji combo untuk Hamsa:

🧿🪬
-
Berhasil disalin!
🤞🍀🌠🪬
-
Berhasil disalin!
📿🪬
-
Berhasil disalin!

 

Arti Emoji Hamsa 🪬

emoji hamsa

Emoji 🪬 merupakan emoji dengan bentuk tangan berwarna abu-abu yang pada bagian tengah terdapat mata dengan warna biru, yang merepresentasikan simbol suci Hamsa.

 

Emoji Hamsa 🪬 sering diartikan sebagai lambang keberuntungan, meminta perlindungan, bimbingan, kekuatan spiritual (keyakinan), sampai dengan kekuatan wanita (Feminisme).


Baca Juga: Arti Emoji 💩 Tumpukan Kotoran & text Copy Paste

Banyak orang yang percaya bahwa penggunaan simbol ini bisa melindungi seseorang dari kekuatan mata jahat, memberikan keberkahan, mendapatkan keberuntungan, sampai dengan mendatangkan kemakmuran.

 

Sebagai sebuah simbol, Hamsa memiliki kaitan yang erat dengan berbagai agama yang ada di dunia, termasuk Islam, Kristen, Buddha, dan juga Yahudi. Itu sebabnya, emoji ini juga sering disebut sebagai Tangan Fatima, Tangan Maria, dan juga Tangan Miriam.

 

Histori Emoji

Emoji Hamsa 🪬 disetujui untuk dimasukan kedalam Unicode 14.0 pada tahun 2021 dan akhirnya ditambahkan kedalam Emoji 14.0 pada tahun 2021.

 

Dalam banyak platform, emoji Hamsa digambarkan sebagai tangan dalam kondisi terbuka berwarna abu-abu yang tepat dibagian tengahnya ada mata dengan perpaduan biru dan biru tua yang sedang terbuka juga.

 

Fiy, simbol Hamsa adalah simbol yang memiliki akar kuat dalam beberapa budaya dan agama dimulai dari Islam, Kristen, Budha, dan juga Yahudi. Masyarakat TImur Tengah Kuno mengenal Tangan Hamsa sebagai jimat yang akan memberikan kebaikan kepada pemiliknya.

 

Pun dengan aktivis yang ada di Timur Tengah, dalam kampanye perdamaian mereka sering menggunakan simbol ini untuk menolak kejahatan, dimana mereka sering menyebutnya sebagai "Tangan Tuhan". Dalam agama Islam, Hamsa dikaitkan dengan Tangan Fatima, yang terinspirasi dari cerita anak nabi sebagai simbol tentang kesetiaan.

 

Namun tidak hanya ada dalam agama Islam, Simbol Hamsa juga dikenal di agama orang Yahudi yang menyebutnya sebagai Tangan Maryam (saudara Musa), sedangkan dalam agama Kristen merujuk pada tangan Maria.

 

Namun secara keseluruhan, simbol ini memiliki makna yang positif, yakni sebagai keberuntungan dan pelindung dari kekuatan jahat.

 

Secara umum emoji hamsa digunakan sebagai jimat keberuntungan. Beberapa orang umumnya menggunakan emoji ini dengan emoji untuk keberuntungan lainnya seperti emoji menyilangkan jari 🤞, emoji daun semanggi 🍀, dan juga bintang jatuh 🌠.

 

Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh dari penggunaan emoji Hamsa yang sering kita jumpai di berbagai platform sosial media:

 

  • Percayalah, tuhan akan selalu melindungimu🪬👁🪦👁🪬. Jadi jangan pernah biarkan setan menguasai emosimu.
  • 7 hari menuju hari H, Semoga semuanya berjalan dengan lancar 🪬🍀🤞

 

Baca Juga:  Makna Emoji Libra dan Text Copy Paste

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement