-->

Makna Emoji Libra ♎ dan Text Copy Paste

November 23, 2023
Emoji Libra
Berhasil disalin!

Nama ResmiVirgo Libra
Nama LainEmoji Zodiak Libra
Tampilan
Versi UnicodeUnicode 1.1
Versi emojiEmoji 1.1
Tahun rilis2015

Emoji Libra Combo

Berikut beberapa emoji combo untuk Libra:

♎⚖️
-
Berhasil disalin!
♓︎ ☼ ♎︎ ☾ ♎︎ ↑
-
Berhasil disalin!
♎︎ ⚖️ 🏹 ⚖️
-
Berhasil disalin!

 

Arti Emoji Libra ♎

emoji libra


Emoji Libra ♎ merupakan emoji yang merepresentasikan zodiak Libra, orang dengan zodiak Libra, dan tanda Astronomi secara umum. Seperti yang kita tahu, Libra merupakan satu dari 12 tanda zodiak dalam astrologi yang diberikan untuk orang yang lahir antara 23 September sampai dengan 22 Oktober.

 

Karena hal ini jugalah yang membuat penggunaan emoji ♎ meningkat di sosial media, karena pada tanggal inilah orang dengan zodiak libra sedang berulang tahun.


Baca Juga: Makna Emoji Virgo dan Text Copy Paste

Dalam emoji ini ♎, emoji Libra digambarkan sebagai glif Libra, dimana lambang tersebut juga diyakini sebagai lambang matahari terbenam. Dalam astrologi, Libra memiliki simbol berupa sepasang timbangan (Libra dalam bahasa latin memiliki arti "sepasang timbangan") yang membuat emoji ini sering kali digunakan bersama dengan emoji timbangan ⚖️.

 

Histori Emoji

Emoji Libra disetujui sebagai bagian dari Unicode 1.1 pada tahun 1993 dan ditambahkan kedalam Emoji 1.1 pada tahun 2015. Pada sebagian besar platform, Libra digambarkan mirip dengan simbolnya berupa Glif Libra yang berwarna putih yang diletakan pada bentuk geometris.

 

Di platform Apple, Samsung, Facebook, dan Twitter, Libra diletakan pada sebuah kota berwarna ungu dengan sudut yang rounded. Microsoft memilih untuk menempatkan Glif Libra kedalam kotak ungu dengan sudut lancip yang diberikan frame dengan warna hitam, sedangkan Google memilih warna hijau sebagai baground utamanya.

 

Di sosial media X (yang dulunya bernama Twitter) banyak orang Libra menggunakan emoji ini dibagian nama untuk memberitahu bahwa mereka berzodiak Libra, yang mana sebenarnya hal seperti ini juga dilakukan oleh zodiak lain.

 

Ketika zodiak ini digunakan, emoji ini sering kali disandingkan dengan kata lain seperti Libra, yang tentu saja digunakan untuk menjelaskan emoji yang digunakan. Karena emoji ini dikenal sebagai timbangan, banyak juga yang menyandingkan emoji ini dengan emoji timbangan ⚖️.

 

Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh dari penggunaan emoji Libra ♎ yang sering kita jumpai di berbagai platform sosial media:

 

  • Jika kamu tidak berniat untuk sungguh-sungguh, jangan membuang-buang waktumu untuk #Libra. #LibraTime. #TrueLibraFacts ♎
  • Apa yang dilakukan Yixing itu Libra banget 🤭, sebelumnya bilang kalau tidak bisa, tapi sesaat kemudian dia melakukannya. Libra dengan segala keraguannya ♎.

 

Baca Juga: Makna Emoji Leo dan Text Copy Paste

 

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement