-->

Makna Emoji ♍ Virgo dan Text Copy Paste

November 19, 2023
Emoji Virgo
Berhasil disalin!

Nama ResmiVirgo emoji
Nama LainEmoji Zodiak Virgo
Tampilan
Versi UnicodeUnicode 1.1
Versi emojiEmoji 1.0
Tahun rilis2015

 

Emoji Virgo Combo

Berikut beberapa emoji combo untuk Virgo:

🍄🦋🌸♍️💗
-
Berhasil disalin!
🌬🪬♍️
-
Berhasil disalin!
♍♀️♡︎👧🏻
-
Berhasil disalin!

 

 

Arti Emoji ♍ Virgo

emoji virgo

Emoji Virgo ♍ merupakan emoji yang digunakan untuk merepresentasikan zodiak Virgo, orang dengan zodiak virgo, atau astrologi secara umum. Virgo sendiri merupakan zodiak ke 6 dalam astrologi, yakni zodiak untuk orang yang lahir antara 23 Agustus sampai dengan 22 September.

 

Oleh karena itu, penggunaan emoji ♍ akan mulai mengalami peningkatan pada rentan waktu tersebut, hal ini karena periode tersebut, orang dengan zodiak Virgo sedang berulang tahun.

 

Dalam zodiak, Virgo juga sering disimbolkan sebagai gadis (The Maiden), yang mana dalam emoji, zodiak ini disimbolkan sebagai ♍, sebuah simbol yang terdiri dari 2 bagian, yakni huruf M dan ada tanda keriting dibelakangnya.

 

Banyak yang berpendapat bahwa 'M' disini merujuk pada Maiden (Gadis) pun dengan simbol selanjutnya yang mirip dengan sifat lingkaran karma, yang sebenarnya hal itu juga dikenal sebagai huruf pertama dalam kata Yunani parthenos yang memiliki arti Perawan.


Baca Juga: Makna Emoji Leo dan Text Copy Paste

Histori Emoji

Emoji virgo secara resmi disetujui untuk dimasukan kedalam Unicode 1.1 pada tahun 1993 dan dimasukan kedalam Emoji 1.0 pada tahun 2015. Hampir sebagian besar platform menggambarkan emoji ini mirip dengan simbol aslinya, yakni glif dengan huruf 'M' yang dibelakangnya ada bidang lingkaran keriting oval dengan warna putih, yang diletakan pada sebuah kotak.

 

Pada platform Apple, Samsung, Twitter, WhatsApp, dan Facebook emoji Virgo ditempatkan pada kotak dengan warna ungu dengan setiap sudut yang rounded.

 

Sedangkan untuk Microsoft, mereka memilih untuk menggunakan kotak dengan sudut tajam yang memiliki frame hitam. Lain halnya dengan Google, mereka memiliki lingkaran dengan warna hijau untuk menempatkan simbol tersebut.

 

Seperti Emoji Aries dan lainnya, di sosial media X (dulunya bernama Twitter) banyak pengguna menempatkan emoji zodiak ini pada bagian nama, sebagai informasi tambahan bahwa orang tersebut memiliki zodiak Virgo.

 

Dalam banyak hal, penggunaan emoji ini seringkali disertai dengan kata "Virgo" dengan maksud untuk memperjelas, atau emoji yang merepresentasikan perempuan seperti 👧 dan 👩.

 

Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh dari penggunaan emoji Virgo ♍ yang sering kita jumpai di berbagai platform sosial media:

  • Akhirnya, musimnya Virgo ♍ sudah datang, #TimVirgo let's Gooo ♍♍
  • Overthinking, salah satu kegiatan rutin harian orang Virgo ♍ #VirgoProblems #overthinking

 Baca Juga: Makna Emoji Cancer dan Text Copy Paste

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement