-->

Kode Broker DX adalah Milik PT Bahana Sekuritas

Mei 06, 2024

Kode broker saham DX adalah milik PT Bahana Sekuritas, merupakan sekuritas BUMN yang memiliki kode berwarna hijau yang berdiri pertama kali pada tahun 1989 dengan nama PT Rekaprima Sekuritas, yang kemudian pada tahun 1993 diakuisisi oleh PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, merupakan BUMN Holding yang bergerak dibidang investasi, penjaminan, dan asuransi yang hingga saat ini masih menjadi pengendali di Bahana Sekuritas.

 

Perusahaan efek dengan kode broker DX ini merupakan salah satu sekuritas yang sering digunakan untuk transaksi besar dimulai transaksi dari pemerintah Indonesia, perusahaan BUMN, perusahaan swasta dalam negeri, sampai perusahaan asing multi nasional.

 

Data yang kami dapatkan dari IDX, per 7 Mei 2024, PT Bahana Sekuritas menduduki peringkat ke 49 untuk transaksi terbesar dengan nilai 54.637.004.200, sedangkan untuk jumlah frekuensinya mencapai 64.560.000.

 

Baca Juga: Daftar Kode Broker Asing, BUMN, Lokal di Indonesia

Sekilas Tentang PT Bahana Sekuritas

PT Bahana Sekuritas

PT Bahana Sekuritas merupakan perusahaan efek yang berdiri pertama kali pada tahun 2989 dengan nama PT Rekaprima Sekuritas yang kemudian pada tahun 1993 diakuisisi oleh PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia dan pada saat itu juga, perusahaan mengubah namanya menjadi PT Bahana Securities.

 

Pada tahun 2013, perusahaan melakukan kerjasama dengan Daiwa Sekuritas untuk melakukan riset keuangan, dan perusahaan juga meluncurkan aplikasi trading online berbasis web dengan nama DT Next G.

 

Sedangkan untuk perubahan nama PT Bahana Sekuritas dilakukan pada tahun 2017, dimana nama ini akhirnya digunakan hingga sekarang. Tidak hanya itu, pada tahun ini, Bahana Sekuritas juga mendapatkan persetujuan untuk melakukan kegiatan sebagai penata laksana.

 

Tahun 2019 menjadi tahun yang cukup gemilang bagi PT Bahana Sekuritas, karena di tahun ini mereka ditunjuk sebagai salah satu mitra untuk mendistribusikan Surat Berharga Negara.

 

Di tahun 2020, Bahana Sekuritas kembali melakukan gebrakan baru dengan meluncurkan aplikasi online trading, yang masih berbasis web dengan nama Bahana DxTrade, dimana platform masih digunakan hingga saat ini. Setahun kemudian, bahana akhirnya menjadi agen penjualan reksadana.

 

Sebagai perusahaan sekuritas, PT Bahana Sekuritas sejauh ini telah memiliki dua izin usaha, yakni sebagai Penjamin Emisi Efek (PEE) melalui surat bernomor KEP-38/PM/1993 yang terbit pada 12 November 1993, dan Perantara Perdagangan Efek (PPE) melalui surat bernomor KEP-51/PM/1992 yang didapatkan pada 10 April 1992.

 

Terkait prestasi, PT bahana tidak perlu diragukan lagi, selama 5 tahun mereka berhasil memborong 30 penghargaan dimulai dari "Best Investment Bank in Indonesia" pada tahun 2018 - 2020, sampai dengan "Best Equity House in Indonesia for 10 Years" pada 2007 - 2017.

 

Sedangkan untuk pemegang sahamnya, sebanyak 99% dari saham Bahana Sekuritas dipegang oleh PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, dan 1% sisanya di pegang oleh Koperasi Karyawan PT BPUI.

 

Profil PT Bahana Sekuritas

NamaPT Bahana Sekuritas
Kode BrokerDX
AlamatGedung Graha CIMB Niaga, 19th Floor Jl. Jendral Sudirman Kav. 58 RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12190
Phone14009
Fax-
Emailcs@bahana.co.id
WhatsApp-
AplikasiBahana DxTrade
Websitehttps://www.bahanasekuritas.id

 

Baca Juga: Kode Broker CC dari PT Mandiri Sekuritas

Icon

Gabung Group Investasi Saham di WA & Telegram

Gabung dan chit-chat bareng member lain di grup investasi saham telegram dan WA persembahan typograp.com.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement