-->

Kode Broker KI adalah Milik PT Ciptadana Sekuritas Asia

Mei 04, 2024

Kode broker saham KI adalah milik PT CIptadana Sekuritas Asia, merupakan perusahaan sekuritas lokal yang ditandai dengan warna ungu, yang pertama kali berdiri dengan nama PT Ciptadana Securities, dan berstatus sebagai anak usaha dari Ciptadana Capital.

 

Melalui keterbukaan informasi yang ada di Otoritas Jasa Keuangan, PT Ciptadana Sekuritas Asia tercatat mendapatkan izin sebagai Penjamin Emisi Efek (PEE) dengan surat izin bernomor Kep-01/PM/PEE/2006 yang diterbitkan pada tanggal 21 januari 2026.


Di Bursa Efek Indonesia (BEI), Perusahaan dengan kode broker KI ini per 4 Mei 2024 tercatat sebagai salah satu perusahaan dengan nilai transaksi terbesar ke 35 dari 89 perusahaan, dengan jumlah nilai transaksi mencapai 124.018.031.900.

 

Jika ingin tahu kode broker sekuritas lokal lain, silahkan cek: Daftar Kode Broker Saham di Indonesia.


Sekilas Tentang PT Ciptadana Sekuritas Asia

PT Ciptadana Sekuritas Asia

Memiliki kantor pusat di Plaza Asia Office Park 2, Jl Jendral Sudirman Kav 59 Jakarta Selatan, PT Ciptadana Sekuritas Asia merupakan perusahaan yang dulunya bernama PT Ciptadana Securities.

 

Melalui website resminya, didapatkan informasi bahwa perusahaan ini didirikan oleh Catherine Gina Hambali dan Irene Maya Hambali pada tahun 1990 yang akhirnya pada 2 Maret 2017 berubah nama menjadi PT Ciptadana Sekuritas Asia.

 

Perusahaan sekuritas yang satu ini juga memiliki kaitan yang erat dengan Lippo Group, tentu saja hal ini karena Lippo Group merupakan salah satu pemegang saham di Ciptadana Capital, dan Ciptadana Capital statusnya sebagai induk dari Ciptadana Sekuritas.

 

Hingga saat ini, saham dari PT Ciptadana Sekuritas Asia sebagian besar di pegang oleh Ciptadana Capital sebanyak 99,99%, sedangkan sisanya dimiliki oleh salah satu  founder-nya, yakni Catherine Gina Hambali sebesar 0,1%.

 

Perusahaan efek dengan kode broker KI hadir untuk menyediakan berbagai kebutuhan investasi saham dan obligasi, baik untuk pelanggan institusi atau investor ritel, dengan keunggulan layanan berupa fee yang kompetitif, leverage dan pembiayaan yang kuat, pengelolaan risiko yang baik, sampai tim trading yang memiliki jam terbang tinggi.

 

Profil PT Ciptadana Sekuritas Asia

Berikut rincian informasi penting dari PT Ciptadana Sekuritas Asia yang kami lansir dari Otoritas Jasa Keuangan dan website resminya:

NamaPT Ciptadana Sekuritas Asia
KodeKI
AlamatPlaza Asia Office Park 2, Jl Jenderal Sudirman Kav 59 Jakarta Selatan
Phone(021) 25574800
Fax(021) 25574842
Email-
WhatsApp-
Aplikasi-
Websiteciptadana-sekuritas-asia.com, www.ciptadana.com

 

Baca Juga: Broker HD dari PT KGI Sekuritas Indonesia

 

 

Icon

Group WA & Telegram Investasi Saham

Gabung ke grup telegram dan WA untuk belajar investasi saham persembahan typograp.com.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement