-->

Kode Broker HD adalah Milik PT KGI Sekuritas Indonesia

Mei 03, 2024

Kode broker saham HD adalah milik PT KGI Sekuritas Indonesia, merupakan broker asing yang ditandai dengan warna merah yang tercatat sebagai anggota bursa sejak tanggal 22 Mei 1995, dan merupakan perusahaan sekuritas yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh China Development Financial (CFD), merupakan grup holding keuangan ternama (KGI Group) dari Taiwan.

 

Informasi yang kami lansir website resminya, KGI Group memperkenalkan dirinya sebagai market leader industri keuangan di Asia Tenggara yang berdiri pada tahun 2001. Hingga saat ini, mereka telah melakukan ekspansi ke berbagai negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Singapura, Hong Kong, hingga Thailand.

 

Layaknya perusahaan sekuritas lainnya, KGI Sekuritas Indonesia juga memiliki aplikasi online trading yang bernama KGets, merupakan aplikasi untuk jual beli saham yang sudah tersedia untuk sistem oprasi android, iOs, dan Windows.

 

Data yang kami dapat dari situs resmi Bursa Efek Indonesia per 4 Mei 2024, KGI Sekuritas Indonesia termasuk perusahaan efek dengan frekuensi transaksi terbesar ke 25 dengan nilai 469.408.000, sedangkan untuk nilai transaksinya berada di urutan ke 33 dengan nilai 153.088.880.600.

 

Jika ingin tahu kode broker lain, silahkan cek Daftar Kode Lokal, Asing, dan BUMN 

 

Sekilas Tentang PT KGI Sekuritas Indonesia

PT KGI Sekuritas Indonesia
PT KGI Sekuritas Indonesia merupakan perusahaan sekuritas dengan wilayah oprasional di Indonesia yang yang mulai berdiri pada tanggal 10 Maret 2015. Perusahaan ini dulunya berdiri dengan nama PT Hasta Dana Sekuritas Indonesia, merupakan anak perusahaan dari HD Capital TBK.

 

Kemudian perubahan terjadi pada tanggal 31 Agustus 2016, dimana perusahaan efek dengan kode broker HD ini akhirnya diakuisisi oleh KGI Capital Asia Ltd. Hong Kong yang kemudian mengubah nama mereka menjadi KGI Sekuritas Indonesia.

Baca Juga: Kode Broker ZP dari Maybank Sekuritas Indonesia

KGI Capital Asia Ltd sendiri merupakan perusahaan yang menjalankan operasi di bidang investment banking untuk melayani pelanggan di wilayah Asia.

 

KGI Capital Asia Ltd juga dikenal sebagai anak usaha dari KGI Sekuritas Co. Ltd., yang layanannya berkutat pada corporate finance, financial advisory, equity capital market fund raising, dan juga merger and takeovers advisor services.

 

Hingga artikel ini ditulis, 99% saham PT KGI Sekuritas Indonesia dimiliki oleh KGI Capital Asia Ltd, sedangkan untuk 1% sisanya di pegang oleh PT HD Art Vision dan juga KGI Securities Co, Ltd.

 

Sesuai dengan izin yang sudah mereka dapatkan, KGI Sekuritas menjalankan usaha dibidang Perantara Perdagangan Efek (PPE) dengan nomor izin KEP-53/D.04/2015, dan juga Perantara Emisi Efek (PEE) dengan nomor izin KEP-54/D.04/2015.

 

Selain itu, KGI Sekuritas juga memiliki beberapa layanan lain seperti Fixed Income Brokerage (obligasi pemerintah), Investment Banking, Reverse Repos, E-IPO, dan juga Equity Derivatives.

 

Seluruh oprasional KGI Sekuritas di Indonesia dijalankan melalui satu kantor pusat di Jakarta, dan beberapa beberapa kantor Cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Malang, Tangerang Selatan, Bandung, Surakarta, dan Surabaya.

 

Profil PT KGI Sekuritas Indonesia

Berikut rincian informasi penting dari PT KGI Sekuritas Indonesia yang kami lansir dari Otoritas Jasa Keuangan:

 

NamaPT KGI Sekuritas Indonesia
KodeHD
AlamatSona Topaz Tower Lt.11, Jl. Jend. Sudirman Kav. 26, Sona Topaz Tower Lt.11, Jl. Jend. Sudirman Kav. 26
Phone+62 21 250 6337
Fax+62 21 250 6351 / 2
Emailhd_relationship@kgi.com
WhatsApp62818754443
AplikasiKGets (Android, iOs, Windows)
Email OTkgets@kgi.com
Websitehttps://kgi.id

Baca Juga:  Kode Broker AF dari Harita Kencana Sekuritas

Icon

Group WA & Telegram Investasi Saham

Gabung ke grup telegram dan WA untuk belajar investasi saham persembahan typograp.com.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement