-->

Cara Download Aplikasi Ajaib di PC, Apakah Bisa?

Juli 18, 2023
download ajaib di PC


Ada banyak sekali aplikasi Online Trading saham, dan salah satu yang cukup disukai oleh banyak orang adalah aplikasi Ajaib yang mana Sekuritas dengan nama PT Ajaib Sekuritas Asia dikenal memiliki antarmuka yang sangat ramah untuk pemula.

Pun dengan fitur-fitur yang sediakan, aplikasi Ajaib juga memiliki banyak fitur yang memudahkan calon investor untuk melakukan analisa, salah satunya chart dengan tampilan ciamik yang akan sangat membantu kita dalam melakukan analisa teknikal.

Yang tidak kalah menariknya lagi, fee broker yang dikenakan oleh ajaib sangat kecil jika kita bandingkan dengan aplikasi sekuritas lain, yakni 0,1513% untuk pembelian saham, dan 0,2513% untuk fee penjualan.

Kembali pada topik utama? Apakah kita bisa menggunakan aplikasi Ajaib di PC atau laptop? Kalau bisa, bagaimana cara download dan menginstalnya?
 

Kelebihan Aplikasi Online Trading via PC atau Laptop

Tidak seperti jaman dulu dimana ketika hendak membeli saham harus menghubungi sekuritas melalui sambungan telepon, kini kita bisa langsung melakukan pembelian dan penjualan saham dengan menggunakan aplikasi yang kita kenal sebagai OLT (On-line Stock Trading) yang bisa kita install pada device yang kita miliki, baik itu smartphone, desktop, ataupun tablet.

Bagi seorang pemula yang masih belajar investasi saham, menggunakan aplikasi ajaib di smartphone sebenarnya adalah pilihan yang ideal, karena memang ini jauh lebih ringkas dan kita bisa belajar dimanapun dibandingkan harus menginstall di PC atau laptop.

Namun bagi beberapa orang yang sudah lama bergelut dalam dunia saham, dan ingin mengeksplor dunia ini lebih jauh lagi, menginstall aplikasi OLT di PC atau Laptop bisa menjadi pilihan yang tidak kalah ideal.

Pada dasarnya apa yang bisa kita temui di aplikasi OLT smartphone dan PC sama saja, hanya saja aplikasi OLT versi dekstop biasanya menyajikan fitur yang lebih lengkap yang pada akhirnya bisa membuat kita bisa melakukan analisa jauh lebih komprehensif.

Pun demikian, layar PC yang jauh lebih luas bisa membuat kita lebih leluasa saat mengamati data-data penting, bahkan dalam satu layar kita bisa membaginya menjadi beberapa bagian.

Karena hal-hal yang demikian, maka tidak heran jika banyak orang juga memiliki untuk menginstall aplikasi online trading di PC, meskipun mereka sudah memilikinya di smartphone.
Lalu, bagaimana cara untuk menginstall aplikasi ajaib di PC atau Desktop?
 

Apakah Bisa Install Aplikasi Ajaib di PC?

Beberapa sekuritas lain seperti Indo Premier Sekuritas melalui aplikasi IPOT-nya memang menawarkan juga aplikasi online trading yang bisa kita download dan install di PC atau Desktop.

Bagaimana dengan PT Ajaib Sekuritas Asia, apakah aplikasi Ajaib juga bisa kita install di PC?

aplikasi ajaib di pc


Penulis sebelum menulis artikel ini, sempat bertanya kepada pihak Ajaib, dan jawabannya kurang lebih sama seperti foto diatas, dimana untuk saat ini Ajaib hanya tersedia di smartphone dan tablet saja, sedangkan aplikasi untuk PC dan Laptop belum tersedia.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan aplikasi ajaib suatu saat nanti juga tersedia dalam versi PC mengingat komitmen dari aplikasi Ajaib yang ingin terus berkembang dan menyediakan fitur-fitur yang memudahkan investor.

Sedangkan jika kamu ingin tetap mengakses Ajaib di PC untuk melihat data trading pada layar yang lebih luas, kamu bisa memanfaatkan website Ajaib yang juga sudah terhubung dengan aplikasinya, yang beralamat di https://ajaib.co.id.

Tidak jauh berbeda dengan versi aplikasinya, jika kamu sudah memiliki akun ajaib, kamu hanya perlu klik menu login yang ada di bagian kanan atas, dan lanjutkan dengan memasukan email dan password kamu.

Artikel Lainnya

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement