-->

Arti Emoji Gemini ♊ dan SImbol Text Copy Paste

Oktober 26, 2023
Emoji Gemini
Berhasil disalin!
Nama ResmiEmoji Gemini
Nama LainEmoji tanda zodiak Gemini
Tampilan
Versi UnicodeUnicode 1.1
Versi emojiEmoji 1.0
Tahun rilis2015

 

Apa Arti Emoji Gemini ♊?

emoji gemini

Emoji Gemini ♊ merupakan representasi dari tanda zodiak Gemini, merupakan salah satu dari 12 tanda Zodiak dalam astrologi. Emoji Gemini umumnya digunakan untuk mewakili tanda zodiak Gemini, orang yang memiliki zodiak Gemini, atau bahkan tanda zodiak Astrologi secara umum.

 

Biasanya, penggunaan emoji ini akan mulai meningkat pada saat orang berzodiak Gemini ulang tahun, yang mana jika kita mengacu pada apa yang ada di Astrologi, orang yang lahir antara 21 Mei sampai dengan 20 Juni memiliki zodiak Gemini.

 

Baca Juga: Cek Zodiak Online, Cari tahu Apa Zodiak Kamu

Dalam hal yang lebih umum, Gemini selama ini juga dikenal sebagai The Twins (Si Kembar), yang mana istilah Gemini sendiri dalam latin adalah kata yang memiliki arti kembar.

Itu sebabnya, emoji Gemini juga disimbolkan sebagai angka Romawi untuk II, yang merujuk pada anak kembar.

 

Histori Emoji

Emoji Gemini ♊ akhirnya secara resmi disetujui dibawah Unicode 1.1 pada tahun 1993 dan dimasukan kedalam  Emoji 1.0 pada tahun 2015.

 

Hampir di sebagian besar platform menggambarkan emoji ini mirip dengan simbol Gemini itu sendiri, yang berupa lambang angka II Romawi dengan warna putih, yang diletakan pada bidang datar, baik itu kotak atau lingkaran.

 

 Baca Juga: Emoji Santa Claus Text Simbol Copy Paste

Samsung, Apple, Twitter, WhatsApp, dan Facebook memilih untuk menggambarkan emoji Gemini mirip dengan simbolnya yang diletakan pada kotak ungu dengan sudut rounded.

 

Microsoft memilih untuk menggunakan kotak dengan sudut lancip yang memiliki garis dengan warna hitam, sedangkan Google memilih untuk meletakan simbol Gemini kedalam lingkaran dengan warna Oranye.

 

Jika kamu adalah pengguna Twitter, mungkin kamu pernah melihat beberapa orang yang menggunakan emoji tanda Zodiak pada bagian nama, untuk mewakili zodiak yang mereka miliki. Hal ini juga berlaku untuk zodiak Gemini, yang mana juga cukup sering digunakan sebagai nama.

 

Penggunaan emoji Gemini juga beragam, ada yang langsung menggunakan emoji ini begitu saja, namun ada juga orang yang menambahkan kata 'Gemini' yang dimaksudkan untuk membantu menjelaskan emoji ini, untuk orang yang kurang familiar.

 

Diatas juga sudah kita bahas bahwa Gemini selama ini diidentikan dengan "Si Kembar" yang membuatnya juga sering digunakan bersama emoji lainnya seperti "Dua Laki-laki Berpegangan Tangan 👬 dan Dua wanita Berpegangan Tangan 👭" yang mengacu pada dua anak kembar.

 

Baca Juga: Arti Emoji Poop dan Text Copy Paste

Contoh Penggunaan

Apakah kamu seorang yang memiliki zodiak Gemini? berikut beberapa contoh penggunaan emoji ini yang sering kita temukan di berbagai sosial media:

 

  • Akuhh sama Kanye ulang tahunnya sama. wkwkw 😂 ♊ ♊ ♊
  • Hari ini terakhirnya Gemini….. Sampai ketemu lagi tahun depan, teman-teman. ♊️ 💜 ♊️
  • Tanda zodiak kamu apa? Aku Gemini ♊

Baca Juga: Arti Emoji Hati Perban dan Text Copy Paste

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement