-->

Arti Emoji Santa Claus ๐ŸŽ… dan Text Simbol Copy Paste

Oktober 26, 2023
๐ŸŽ…
Emoji Santa Klaus
Berhasil disalin!
Nama ResmiSanta Claus emoji
Nama LainEmoji Santa Claus, Father Christmas
Tampilan๐ŸŽ…
Versi UnicodeUnicode 6.0
Versi emojiEmoji 1.0
Tahun rilis2015

 

Apa Arti Emoji Santa Claus ๐ŸŽ…?

emoji santa claus

Emoji Santa Claus ๐ŸŽ… merupakan emoji yang direpresentasikan dalam bentuk wajah Santa Claus, merupakan salah satu figur legendaris dalam perayaan Natal.

 

Tidak seperti emoji lain, pembuatan emoji ini bisa dikatakan cukup berhasil, karena pengguna bisa memahami dengan baik, dimana emoji ini digunakan dalam beberapa hal yang berhubungan dengan Santa Claus, Natal, atau bahkan musim libur Natal.

 

Itu sebabnya, penggunaan emoji Santa Claus ๐ŸŽ… bisa dipastikan akan naik signifikan pada hari menjelang Natal, yang berlangsung antara 25 Desember sampai awal Januari.

 

Histori Emoji

Emoji Santa Claus ๐ŸŽ… yang juga sering disebut sebagai Emoji Santa atau Bapak Natal pada akhirnya disetujui untuk dimasukan kedalam Unicode 6.0 pada tahun 2010 yang pada saat itu memiliki nama Bapak Natal.

 

Baca Juga: Arti Emoji Tumpukan Kotoran dan Text Copy Paste

Hampir sebagian besar platform menggambarkan emoji ini dengan wajah Santa Claus yang tidak jauh berbeda dengan penggambaran yang sudah sering kita lihat, yakni berupa wajah seorang kakek-kakek berjenggot panjang dengan pembawaan ceria lengkap dengan berbagai aksesoris yang dia gunakan berupa topi merah berbulu dengan pom-pom putih.

 

Dibandingkan dengan platform lain, emoji ini di Apple memiliki bentuk yang agak berbeda, dimana pada bagian jenggot memiliki warna pirang. Sedangkan Google memilih untuk menampilkan juga bagian bahu, Facebook dan Samsung juga memiliki perbedaan dimana pada bagian matanya terpejam, namun Samsung juga menambahkan Santa dengan ekspresi tertawa "Ho, ho, ho!".

 

Pada seluruh platform, emoji Santa Claus memiliki kulit dengan warna kuning, namun biasanya juga terdapat pilihan warna kulit lainnya.

 

Pengenalan pengguna terhadap emoji ini bisa dibilang sangat baik, tentu saja ini tidak terlepas dari figur Santa Claus yang memang sudah terkenal dalam perayaan Natal.

 

Hal ini juga membuat orang lain bisa dengan mudah mengartikan emoji ini, meski pengguna tidak menyebutkan Natal, yang biasanya juga digunakan bersamaan dengan emoji lain seperti pohon natal ๐ŸŽ„ atau emoji hadiah ๐ŸŽ.

 

Beberapa orang mungkin memiliki pandangan yang berbeda terhadap Santa Claus dan Bapak Natal (Father Christmas), namun emoji ini pada umumnya menggambarkan dua hal tersebut.


Baca Juga: Arti Emoji Bunga Matahari dan Text Copy Paste


Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh penggunaan emoji wajah memeleh yang umum kita jumpai, baik itu percakapan di sosial media atau pesan singkat seperti WhatsApp:

 

  • Aku lagi antri mau ketemu sama Santa ๐ŸŽ…๐ŸŽ…๐ŸŽ…, jadi hari ini seru banget wkwkwkwkw
  • Selamat Natal & yang terbaik untuk kalian semuaaaaa !! ⛄ ๐ŸŽ„ ๐ŸŽ ๐ŸŽ… ๐Ÿ’ ๐Ÿ˜€
  • Kalian semua dapet apa dari Santa tahun ini? ๐ŸŽ… ๐ŸŽ
  • Aku suka belanja di malam Natal ๐Ÿฅฐ๐ŸŽ…๐ŸŽ„

 

Baca Juga: Emoji Simbol Salib Terbalik Copy Paste

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement