-->

Zodiak Cancer dari Tanggal Berapa Sampai Berapa?

Desember 14, 2023

Zodiak Cancer adalah tanda zodiak untuk orang yang lahir antara 21 Juni sampai dengan 22 Juli. Zodiak Cancer merupakan zodiak ke 4 dalam astrologi yang memiliki elemen berupa air, bersamaan dengan zodiak Scorpio dan Pisces. Di astrologi, Zodiak Cancer memiliki lambang berupa kepiting yang disimbolkan dengan angka 69, yang merepresentasikan sebagai capit kepiting.

 

Hewan kecil dengan capit ini dikenal sebagai hewan yang bisa melindungi diri dari bahaya atau bahkan melakukan serangan pada suatu hal yang dianggap mengganggu. Kepiting juga dianggap bisa merepresentasikan zodiak Cancer yang sering kali dianggap cukup tertutup, pendiam, tapi juga protektif.

 

Note: Jika kamu ingin tahu zodiak mu dengan akurat dan mudah, gunakan kalkulator cek zodiak dari typograp.com.


Kisah Mitologi Asal Usul Cancer

Zodiak Cancer dari Tanggal Berapa Sampai Berapa?

Layaknya zodiak lainnya, Cancer juga memiliki cerita mitos yang dikaitkan dengan karakter Heracles yang ada di mitologi Yunani. Cerita ini diperkenalkan pada saat Heracles melakukan tugas dari Eurystheus untuk mengalahkan karakter dengan nama Hydra Lernaean, merupakan naga air yang memiliki banyak kepala.

 

Disisi lain, Heracles merupakan salah satu musuh bebuyutan dari Dewa Hera, merupakan istri dari dewa Zeus.

 

Ketika Heracles sedang melawan Hydra, monster kepiting datang untuk membantu Hydra, dengan cara menggigit bagian kakinya. Namun perlawanan ini bukan hal yang mampu menggagalkan Heracles, justru monster kepiting tersebut kalah karena diinjak oleh Herakles.

 

Atas pengorbanan monster kepiting tersebut, Dewa Hera kemudian menempatkan kepiting di langit, yang kita kenal sebagai asal-usul zodiak Cancer.

 

Sifat Positif Zodiak Cancer

Sifat Positif Zodiak Cancer
Seorang Cancer dianggap memiliki jiwa keibuan yang kuat lantaran sifatnya yang protektif. Selain itu, berikut beberapa sifat positif yang melekat pada seorang Cancer:


Baca Juga: Zodiak Taurus Bulan Berapa?

1. Intuitif

Cancer memiliki kemampuan intuitif yang baik, yang membuatnya sangat peka, mampu membaca situasi dengan sangat baik, sampai dengan memahami perasaan orang lain, tanpa harus diberitahu. Beberapa orang yang tidak mengetahui ini, sering kali menyalah artikan sifat intuitif ini sebagai "cenayang".

 

2. Berapi-api

Cancer juga dikenal sebagai pribadi yang bisa melakukan suatu hal dengan penuh semangat dan berapi-api. Itu berarti, seorang Cancer jika sedang menjalani suatu hal, ia akan melakukan itu dengan penuh dedikasi dan semangat.

 

3. Baik Hati

Pernah mendengar bahwa Cancer dikenal sebagai orang yang memiliki bisa mengayomi dan memiliki jiwa keibuan yang tinggi? kata itu memang bisa mendeskripsikan Cancer dengan baik, karena zodiak ini memang dikenal cukup dermawan, baik kepada orang lain atau orang yang mereka cintai.

 

4. Bucin

Cancer adalah seorang yang sangat bucin, dan sering kali terbawa perasaan dengan sangat dalam ketika sedang menjalin hubungan. Jika milenial sering disetereotipe kan dengan malas membuat komitmen, hal ini tidak berlaku dengan Cancer, bahkan mereka tidak ragu untuk menjalani dan mencoba kisah cinta baru.

 

5. Inspiratif

Ada tiga kata yang bisa menggambarkan Cancer dalam konteks ini, yaitu kreatif, imajinatif, dan mudah terinspirasi. Cancer adalah the real dreamer (pemimpi) yang sering dianggap memiliki hubungan kuat dengan dunia spiritual. Untuk beberapa hal, Cancer kadang membutuhkan bantuan dari zodiak lain untuk mewujudkan impian mereka.

 

Sifat Negatif Cancer

Meski Cancer memiliki banyak sekali sifat mengagumkan, namun mereka juga memiliki beberapa sifat yang kurang positif. Berikut beberapa sifat negatif dari Cancer:

 

1. Penyendiri

Kita tidak akan bisa melihat jati diri Cancer yang sebenar-benarnya ketika baru pertama kali bertemu, karena layaknya kepiting, Cancer akan mencoba untuk menyembunyikan dirinya dibalik sebuah cangkang yang keras. Sifat ini terkadang terlihat dari cara Cancer untuk selalu menjaga jarak, yang membuatnya sering kali dilihat sebagai pribadi yang tertutup, tidak peduli, dan cuek. Namun ketika kamu sudah mengenal Cancer secara personal, kamu akan melihat kriteria teman sehidup semati ada di diri seorang Cancer.

 

2. Blak-blakan

Kata yang bisa menggambarkan hal ini dengan baik mungkin adalah 'Spontan', banyak orang yang tidak bisa menebak apa yang hendak dikatakan seorang Cancer. Ya, Cancer memang dikenal sebagai orang yang akan mengatakan apapun yang ada dipikiran mereka, tanpa ada basa-basi terlebih dahulu.

 

3. Sangat Bergantung pada Orang Lain

Sebagai seorang yang sangat mencintai, atau bahkan terobsesi dengan teman, keluarga, atau pasangan, hal ini kadang membuat Cancer tergantung terlalu berlebihan pada mereka. Selain itu, Cancer juga cukup suka melakukan apapun untuk orang lain, namun sering kali melupakan dirinya sendiri.

 

4. Protektif

Sifat keibuan Cancer terkadang bisa mengaburkan batas antara mengasuh dan over protektif. Ya, orang-orang yang selama ini mendapatkan kasih sayang dari Cancer, sering kali membuatnya merasa seperti anak-anak yang sedang di proteksi oleh ibunya.

 

5. Kepiting

Layaknya simbol yang digunakan, seorang Cancer memang sangat identik dengan simbolnya kepiting, dimana kata ini bisa kita definisikan sebagai orang yang suka menggerutu, mudah patah hati, mudah tersinggung, dan kadang bersifat kasar. Sifat ini akan bisa kita lihat dengan jelas, saat mereka sedang melalui hari-hari yang berat.

 

Baca Juga:  Zodiak Gemini Tanggal Berapa?

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement