-->

Arti Emoji Badut 🤡 dan Teks Copy Paste

April 29, 2024
🤡
Emoji Badut
Berhasil disalin!
Nama Asli
Clown Face Emoji
Nama Lain
Emoji Badut
Tampilan
🤡
Versi Unicode
Unicode 9.0
Versi Emoji
Emoji 3.0
Tahun Rilis
2016

 

Arti Emoji Badut 🤡

emoji badut konyol

Memiliki nama latin Clown Face Emoji, yang berarti emoji ini 🤡 bisa kita bahasa Indonesia-kan sebagai Emoji Wajah Badut, merupakan emoji yang memiliki tampilan seperti badut lengkap dengan make up nya yang absurd.

 

Di Sosial media atau pesan instan seperti WhatsApp, emoji badut memiliki beragam makna yang biasanya digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu yang lucu, konyol, jenaka, tindakan bodoh, egois, menakutkan, sampai dengan mempermalukan diri sendiri.

Baca Juga: Arti Emoji Bendera Merah 🚩 & Teks Copy Paste

Fanbase Kpop misalnya, memilih menggunakan kata ngebadut yang kadang disertai dengan emoji badut 🤡 untuk mendeskripsikan tindakan yang dapat mempermalukan diri sendiri.

 

Hal ini tentu saja merujuk pada sikap dan make up badut yang rela bersikap konyol untuk membahagiakan orang lain, meski pun itu bisa mempermalukan diri sendiri.

 

Hampir semua makna dari emoji ini berkaitan dengan karakter badut itu sendiri.

 

Misalnya ketika emoji badut digunakan untuk mendeskripsikan suatu hal yang menakutkan, tentu saja ini merujuk pada beberapa anak kecil yang merasa takut ketika melihat badut. Hal yang sama berlaku untuk pemaknaan lainnya seperti lucu atau konyol.

 

Meski demikian, emoji badut tidak selamanya dikaitkan dengan hal negatif. Beberapa konteks juga memperlihatkan badut sebagai hal positif, karena rela mempermalukan diri sendiri untuk membahagiakan orang lain. Ini sering kali dianggap sebagai kebagiakan.

 

Histori Emoji

stiker badut dan logo
Sticker Badut
Emoji badut pada akhirnya disetujui untuk menjadi bagian dari UNicode 9.0 pada tahun 2016 dan akhirnya dimasukan kedalam versi emoji 0.3 pada tahun 2016.

 

Tidak jauh berbeda dengan namanya, emoji ini menampilkan wajah seperti badut yang memiliki makeup khas, lengkap dengan dengan beberapa bagian yang terlihat konyol seperti bagian mata, hidung, sampai dengan rambut.

 

Hampir sebagian besar platform menampilkan emoji ini 🤡 dengan warna dominan merah pada bagian rambut, bibir, dan hidung.

 

Namun ada beberapa platform yang memilih warna lain, seperti WhatsApp yang menggunakan rambut biru, Twitter dengan wajah kuningnya, Facebook dengan rambut biru bertopi hitam, sampai device huawei yang memiliki topi ulang tahun. Namun secara umum, bentuknya masih tetap sama.

 

Meski emoji ini dibuat untuk mempresentasikan badut, namun penggunaanya cukup beragam, kadang beberapa orang mengaitkan figur tertentu dengan badut, lantaran tindakannya yang menyebalkan dan menakutkan.

 

Contoh Penggunaan

Untuk bisa memahami emoji ini dengan lebih baik, berikut beberapa contoh penggunaan emoji badut di sosial media:

 

  • Hmm, padahal lagi males ngebadut, tapi ada aja bahan yang sayang untuk dilewatkan, mungkin ini yang namanya kamis manisss 🤭😆🤡 #QueenOfTears #KimJiWon #KimSooHyun #SooWon
  • 🤡 inilah emoji yang tepat untuk menggambarkan orang yang masih mensupport figure problematik 🤡 😂 🫵🏻
  • Apa sih dukun online yang suka live streaming sok-sok an ngeramal ini, ngebadut banget 🤡 🤡 😂 🫵🏻

Baca Juga:  Makna Emoji Bunga Mawar Layu 🥀 dan Teks Copy Paste

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement