-->

Arti Emoji 🥀 Bunga Mawar Layu & Teks Copy Paste

April 29, 2024
🥀
Emoji Bunga Layu
Berhasil disalin!
Nama Asli
Wilted Flower Emoji
Nama Lain
Emoji Bunga Layu
Tampilan
🥀
Versi Unicode
Unicode 9.0
Versi Emoji
Emoji 3.0
Tahun Rilis
2016

 

Arti Emoji Bunga Layu

Arti Emoji 🥀 Bunga Mawar Layu & Teks Copy Paste

Emoji Bunga Layu 🥀 merupakan emoji dalam bentuk bunga mawar yang telah mencapai puncak siklusnya, yang membuat bunga tersebut mulai layu dan beberapa kelopaknya berjatuhan.

 

Emoji Bunga Layu seringkali digunakan untuk mengekspresikan perasaan sedih, kehilangan, hubungan yang telah berakhir, proyek yang gagal, sampai kesempatan yang terlewatkan begitu saja.

Baca Juga: Emoji Tangan Mencubit dan Teks Copy Paste

Selain itu, dalam siklus tanaman seperti bunga mawar, kondisi ketika bunga tersebut layu sering kali kelopaknya menjuntai kebawah, seperti akan jatuh. Hal ini juga membuat emoji bunga layu sering digunakan untuk mengekspresikan kondisi ketika kita merasa lelah, tidak punya energi, atau kurang bersemangat.

 

Selain itu, emoji ini juga bisa digunakan untuk menunjukkan simpati terhadap orang lain yang sedang mengalami duka atau musibah.

 

Secara umum, emoji bunga mawar segar 🌹 dan bunga mawar layu 🥀 saling bertentangan, dimana bunga layu seringkali memiliki makna negatif yang tidak begitu jauh dengan kesedihan dan kehilangan.

 

Histori Emoji

Emoji ini 🥀 memiliki nama latin Wilted Flower Emoji yang dalam bahasa Indonesia berarti emoji bunga layu, merupakan bunga mawar dengan tangkai berwarna hijau, yang memiliki dua daun, dan mahkota berwarna merah yang menjuntai ke bawah dengan beberapa kelopak berjatuhan.

 

Emoji ini pada akhirnya disetujui untuk dimasukan kedalam versi unicode 9.0 dan ditambahkan kedalam emoji 3.0 pada tahun 2016.

 

Meski bunga yang digunakan dalam emoji ini merupakan bunga mawar, namun emoji ini 🥀 berbeda dengan bunga mawar segar 🌹 yang seringkali digunakan untuk menunjukkan kasih sayang, cinta, dan makna positif lainnya. Sebaliknya, emoji bunga layu cenderung untuk menunjukkan perasaan melankolis.

 

Selain itu, emoji ini juga cukup sering digunakan pada beberapa postingan puisi, baik yang sedih atau yang memiliki makna indah.

 

Banyak orang menganggap, puisi yang menggunakan emoji ini mampu memberikan tambahan vibe puitis yang lebih baik. Emoji ini sering kali disandingkan dengan emoji hati diperban ❤️‍🩹, emoji patah hati 💔, emoji menangis 😭, atau emoji lain dengan vibe sedih.

 

Hampir sebagian besar platform menampilkan emoji ini dalam bentuk yang sama, bunga mawar yang sedang layu, namun beberapa platform kadang ada yang memiliki warna yang berbeda, misalnya platform X yang memiliki daun dan tangkai berwarna hijau muda, dan mahkota berwarna agak pink.

 

Sedangkan sebagian besar platform memilih menggambarkan emoji ini dengan tangkai dan daun hijau tua dengan kelopak berwarna merah tua.

 

Google pernah melakukan beberapa kali perombakan pada emoji ini, dimulai dari yang tanpa warna (hitam), sampai dengan warna yang lebih umum seperti sekarang ini.

 

Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh penggunaan emoji bunga layu di berbagai percakapan online:

 

  • Jangan berlarut-larut, kamu berhak mendapatkan orang lain yang lebih baik. Sedihlah sebentar 🥀💔, dan jangan lupa ceria lagi.
  • 3 Tahun di negeri orang tanpa menghasilkan apa-apa, semua usaha yang kulakukan sepertinya sia-sia 🥀😢
  • Penolakan yang entah keberapa, rasanya hati ini sudah mati rasa 🥀🥀❤️‍🩹

Baca Juga: Emoji Bingung Teks Copy Paste dan Cara Menggunakan

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement