-->

Cara Ampuh Menaikan Win Rate (WR) Mobile Legends (ML)

April 22, 2024
Cara Ampuh Menaikan Win Rate (WR) Mobile Legends (ML)

Bagi banyak orang, Win Rate seringkali digunakan sebagai salah satu matrik untuk melihat performa dari pemain, ketika bermain game Mobile Legends. Hal ini karena Win Rate dalam banyak game, memang berbanding lurus dengan keahlian pemain.

 

Bahkan tidak sedikit Squad atau tim ESport yang melihat skill pemain tersebut dari win rate ini, baik untuk win rate permainan secara keseluruhan atau hero. Jika kamu saat ini ingin tahu bagaimana cara menaikkan win rate hero ml, kamu berada di halaman yang tepat, karena kami akan membahas semua hal yang harus kamu ketahui terkait cara untuk menaikan WR.

 

Artikel akan kami rangkum kedalam beberapa segmen, dimulai dari apa itu WR, cara menghitung, sampai cara menaikan. Dengan mengetahui seluruh informasi yang kami rangkum, kamu akan jauh lebih mudah untuk menaikan win rate hero akun Mobile Legends kalian.

 

Apa itu Win Rate Mobile Legends?

Pada permainan Mobile Legends dan game lain, Win Rate (WR) merupakan persentase kemenangan yang berhasil diraih oleh pemain tersebut, dibanding dengan seluruh pertandingan yang sudah dilalui. Win Rate berasal dari bahasa inggris, dimana Win memiliki arti menang, dan rate bisa kita artikan sebagai nilai. Maka dari itu, WR juga sering disebut sebagai rasio kemenangan.

 

Pada Mobile Legends, win rate memiliki dua jenis, yakni win rate akun, yang dihitung dari seluruh permainan, dan juga win rate hero, yang dihitung dari kemenangan hero tersebut dari seluruh pertandingan ketika menggunakan hero tersebut.

 

Misalkan untuk win rate hero, kamu menggunakan Miya sebanyak 100 pertandingan, dan berhasil menang 50 kali, dan kalah 50 kali, maka win rate hero Miya kamu di mobile legends adalah 50%, dimana kamu berhasil memenangkan sebanyak 50% pertandingan, dengan kekalahan yang sama.

 

Semakin sering kamu berhasil memperoleh kemenangan, maka win rate kamu juga akan semakin tinggi, dan sebaliknya jika kamu sering mengalami kekalahan, win rate kamu semakin rendah.

 Baca Juga: 3 Cara Menentukan Harga Akun Mobile Legends

Perhitungan Win Rate Game

Selain mengetahui artinya, agar kamu bisa dengan mudah meningkatkan, kami juga akan menjelaskan cara menghitung Win Rate yang digunakan Mobile Legends, atau permainan lain. Pada dasarnya, perhitungan win rate di seluruh game itu sama, yakni jumlah kemenangan, dibagi jumlah seluruh pertandingan yang sudah dijalani, dikali 100.

 

Win Rate = Kemenangan / Jumlah Pertandingan x 100

 

Masih menggunakan contoh kasus diatas, jika jumlah kemenangannya 50 kali, jumlah pertandingannya 100 kali, maka perhitungannya seperti ini: 50 / 100 x 100 = 50%.

 

Dengan rumus yang demikian, maka tidak heran jika win rate bisa digunakan untuk mengetahui skill seorang pemain, karena rasio ini bisa mengukur berapa kali jumlah kemenangan yang berhasil di dapatkan pemain tersebut, dari seluruh permainan.

 

Cara Menaikan Win Rate Hero Mobile Legends

Lalu bagaimana cara menaikkan win rate mobile legends? Jika kamu bisa memahami penjelasan diatas, harusnya kamu bisa mengetahui dengan pasti, karena cara menaikan WR ML sebenarnya hanya ada 1 faktor, yakni memperbanyak jumlah kemenangan.

 

Namun karena jumlah pertandingan juga digunakan sebagai parameter pembagi, maka semakin banyak pertandingan yang kita mainkan dengan hasil kalah, akan membuat target menaikan WR kamu menjadi semakin sulit.

 

Jadi jawaban untuk menaikan WR cuma satu, raih sebanyak mungkin kemenangan sejak awal.  Jika membutuhkan beberapa tips untuk meraih kemenangan, berikut beberapa cara yang bisa kita gunakan.

 

1. Gunakan Kalkulator WR

Typograp.com memiliki kalkulator win rate yang bisa digunakan untuk mengetahui berapa kali jumlah kemenangan yang harus kamu dapatkan untuk meraih target win rate yang kamu inginkan. Kalkulator ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara untuk mempermudah menaikan WR.

 

Seperti yang kita tahu, di Mobile Legends, pada bagian profil dan menu Battlefield, kita bisa mengetahui data histori pertandingan dimulai jumlah pertandingan sampai win rate saat ini. Data inilah yang dibutuhkan kalkulator WR untuk mengetahui jumlah kemenangan sesuai target WR yang kita inginkan.

 

Namun, kalkulator ini hanya menampilkan hasil kemenangan tanpa kalah, jika kamu belum meraih kemenangan sesuai jumlah yang di tampilkan kalkulator, dan hasil pertandingannya kalah, kamu harus menghitung kembali untuk mendapatkan jumlah kemenangan tambahan agar sesuai target WR.

 

Rekomendasi Tools: Kalkulator WR Hero ML

 

2. Gabung Squad PRO

Dengan kalkulator diatas, kamu sudah tahu berapa jumlah kemenangan yang harus kamu dapatkan, selanjutnya kamu tinggal fokus pada meraih kemenangan dengan lebih mudah, salah satunya bergabung dengan skuad yang sudah profesional. Mobile Legends adalah pertandingan tim, semakin hebat anggota tim kamu, tentu kemenangan akan jauh lebih mudah.

 

Alih-alih meminta sistem untuk mendapatkan tim, yang mana belum tentu anggota yang bergabung dalam tim kamu jago, kamu bisa langsung bermain dengan Skuad yang sudah pasti hebat. Dengan begini, kamu akan lebih mudah untuk menang, dan win rate akan naik dengan sendirinya.

 

3. Bermain Sesuai Role

Squad yang sudah profesional pasti akan sangat mempertimbangkan role mereka, dan biasanya komposisi role akan dibuat ideal, agar performa tim lebih bagus. Maka dari itu, salah satu cara untuk meraih kemenangan dengan mudah adalah bermain sesuai dengan role yang sudah kalian miliki.

 

Pastikan setiap pemain mengatasi berbagai serangan pada wilayah mereka, jika memang mereka sudah berhasil meraih kemenangan di wilayahnya, dan tidak ada serangan yang signifikan, jangan ragu untuk membantu anggota lain yang sedang diserang. Dengan kerjasama yang baik, kemungkinan untuk meraih kemenangan akan jauh lebih besar.

 

4. Pilih Hero Unggulan

Seperti yang kita tahu, hero satu dan lainnya memiliki keunggulan yang berbeda-beda dan pemain umumnya juga cocok-cocokan, ada yang lebih jago pakai hero, dan kadang orang lain lebih jago ketika menggunakan hero itu. Maka, untuk memastikan tim kamu berhasil meraih kemenangan, pastikan seluruh anggota memilih hero terbaik yang mereka kuasai.

 

Jika seperti ini, maka masing-masing anggota akan bermain dengan performa terbaiknya, jika ternyata lawan mu kurang bagus, tentu tim kamu akan meraih kemenangan dengan mudah, namun jika lawannya kuat, paling tidak kamu masih bisa mengimbangi serangan mereka.

 

Hero META bisa menjadi pilihan terbaik, karena hero seperti ini umumnya memiliki skill yang jauh lebih baik.

 

5. Memanfaatkan Reset Season

Reset Season merupakan cara yang digunakan Mobile Legends, agar ekosistem mereka tetap menarik dengan cara menurunkan rank untuk seluruh pemain. Moment ini juga bisa kamu gunakan untuk meningkatkan WR hero dengan lebih mudah, caranya dengan tidak bermain pada Rank dengan tujuan agar tier tidak naik, dan fokus pada mode Classic.

 

Apakah kamu sadar, ketika tier kita masih rendah, kita akan dengan mudah memenangkan pertandingan, dan tingkat kesulitan akan meningkat seiring dengan naiknya tier.

 

Hal ini terjadi karena pada saat tier kita rendah, kita akan melawan pemain mobile legends baru, yang rata-rata skillnya masih belum jago, sehingga kemenangan bisa kita dapatkan dengan mudah, dan WR akan meningkat.

 

Namun cara ini juga memiliki konsekuensi, dimana tier kita tidak akan naik. Meski demikian, cara ini cukup efektif, dan ketika sudah meraih target WR, kita bisa mulai bermain di Rank untuk meningkatkan tier.

Baca Juga: 7 Cara Menjual Akun Free Fire yang Cepat

Kesimpulan

Pada intinya, cara menaikkan win rate Mobile Legends hanya ada satu cara, yakni meraih kemenangan sebanyak-banyaknya. Apapun trik yang kamu gunakan, jika itu bisa membuat kamu lebih mudah meraih kemenangan, maka win rate juga akan ikut naik. Oh ya, typograp.com juga memiliki banyak tools terkait game, yang bisa kamu akses pada menu-menu di bawah atau cari di menu pencarian diatas.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement