-->

3 Cara Menentukan Harga Jual Akun Mobile Legends

April 19, 2024

Dikalangan para pemain Mobile Legends (ML), jual beli akun sudah menjadi hal yang umum untuk dilakukan, rata-rata pembeli datang dari pemain Mobile Legends yang ingin bermain dengan akun yang lebih bagus, namun tidak ingin buang-buang waktu terlalu lama untuk memperbaiki ranking mereka.

 

Sedangkan dari sisi penjual, menjual akun ML tentu menjadi salah satu cara mendapatkan uang melalui game yang mereka sukai.

 

Meski demikian, menjual akun juga memiliki tantangannya sendiri. Tidak hanya pertanyaan terkait bagaimana menemukan pembeli, namun menentukan harga jual, bagi banyak penjual pemula termasuk hal yang sulit untuk dilakukan.

 

Kamu memiliki akun Mobile Legends? dan ingin menjual akun mu, namun tidak tahu cara menentukan harganya? Kebingungan mu akan terjawab pada artikel ini.

Baca Juga: 7 Cara Menjual Akun Free Fire yang Aman dan Cepat

3 Cara Menentukan Harga Jual

cara menentukan harga akun mobile legends

Secara khusus, typograp.com di postingan ini akan membahas tentang beberapa cara menentukan harga jual akun mobile legends, dimulai dari yang paling mudah, sampai sedikit membutuhkan effort. Jadi silahkan baca pelan-pelan dan sampai tuntas ya.

 

1. Via Kalkulator

via kalkulator ml
Mungkin kamu belum tahu kalau di internet ada kalkulator harga akun mobile legends, typograp.com juga memiliki tools yang seperti ini. Sesuai dengan namanya, ini merupakan alat hitung untuk mengetahui estimasi harga jual akun ML, yang sudah di modifikasi sesuai dengan spesifikasi dan rank akun Mobile Legends.

 

Kalkulator akan menampilkan formulir yang harus kalian isi sesuai dengan spesifikasi akun, dimulai dari ranking, jumlah hero, Emblem, dan item lain. Setelah seluruh formulir sudah kalian isi, kamu cukup klik menu hitung, dan estimasi harga akun akan muncul tepat di bagian bawah menu hitung.

 

Dengan menggunakan kalkulator dari typograp.com ini, kamu bisa dengan mudah mendapatkan estimasi harga, namun kalkulator ini memang kami setting dengan standar harga premium. Kekurangannya jika kamu menjual sesuai dengan harga di kalkulator ini, mungkin kurang cocok untuk kebanyakan gamer yang lebih suka akun dengan harga terjangkau.

 

Saran kami, jika ingin akun kalian cepat laku, silahkan kurangi harga jual yang ditampilkan di kalkulator sebesar 40%, 50%, atau 60% untuk harga termurahnya. Misalkan kalkulator menampilkan harga Rp. 1.000.000, dan kamu ingin menjual di harga standar, kamu bisa mengurangi 50%, yakni Rp. 500.000 saja.

 

Tools rekomendasi: Kalkulator Harga Akun Mobile Legends by Typograp.com

 

2. Riset Mandiri

Jika kamu memang berniat untuk mencoba peruntungan sebagai penjual akun mobile legends, alih-alih menggunakan kalkulator, berusaha sedikit lebih keras untuk melakukan riset kecil-kecilan akan sangat sepadan dengan tujuan yang ingin kamu raih.

 

Dibandingkan dengan mengandalkan kalkulator, mengetahui dengan pasti berapa kisaran harga akun ml, sudah pasti akan memudahkan mu ketika hendak stok barang jualan.

 

Untuk memulai hal ini, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat jual beli akun di grup sosial media, baik di FB atau twitter, lalu mulai mencatat harga dari akun yang dijual pedagang disana lengkap dengan spesifikasinya.

 

Cari tahu penjual yang dagangannya laris, catat harga yang mereka tawarkan, setelah itu tinggal kita cari tahu harga rata-ratanya.

 

Memang cara ini membutuhkan usaha yang lebih keras, namun hal ini akan memberikan banyak reward untuk usaha jual beli akun kalian. Kedepannya kamu akan dengan mudah ketika mau restock akun.

 

Kamu bisa dengan mudah menentukan berapa harga restock akun untuk dijual kembali, dan berapa harga jual untuk meraih kuntungan yang maksimal.

 

3. Minta Saran ke Penjual

Jika kamu tidak berminat untuk menekuni jual beli akun, dan hanya ingin menjual akun-akun yang kalian miliki saja, cara yang kedua diatas tentu cukup melelahkan. Jika kondisinya demikian, maka tips yang ketiga ini bisa kamu coba, yakni minta saran ke tempat jual beli akun.

 

Beberapa tempat JB yang ada di sosial media atau web seperti akunpedia.com memiliki sistem yang berbeda dengan marketplace, dimana mereka umumnya memiliki kontak dukungan admin, yang bisa digunakan untuk menjual, membeli, atau sekedar tanya-tanya.

 

Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk tanya-tanya, seperti meminta saran harga jual akun yang ideal terkait akun ML yang kalian miliki. Jadi cukup temukan tempat jual beli dengan dukungan admin seperti akunpedia.com, lalu hubungi admin, dan minta saran harga yang pas.

 

Jika ingin lebih mudah lagi, kamu juga bisa sekalian titip jual di sana, biarkan pengelola website yang mencarikan pembeli untuk akun kalian.

 

Tips Agar Akun Cepat Laku

Diatas sudah kami bahas cara menentukan harga jual akun mobile legends, dimulai dari yang paling mudah, sampai yang sedikit lebih sulit, namun sepadan dengan hasil yang kita dapatkan. Selanjutnya, kami akan memberikan sedikit tips agar akun ml kalian cepat laku:

 

  • Pastikan akun ML kalian menarik bagi pemain lain, seperti rank tinggi, win rate tinggi, hero dan skin banyak, serta matrik lainnya.
  • Tentukan harga jual yang ideal. Mencari tahu cara menentukan harga akun ML seperti yang kalian lakukan saat ini adalah pilihan yang tepat, karena harga jual akan sangat berpengaruh terhadap seberapa cepat akun tersebut laku.
  • Jual di banyak tempat, jangan hanya fokus di media sosial saja, kamu juga bisa menjual akun yang kalian miliki di situs-situs jual beli, semakin banyak tempat, semakin bagus.
  • Terakhir, layani calon pembeli dengan baik. Setiap pertanyaan dari pembeli, selalu sempatkan untuk menjawab dengan ramah dan sabar. Jadikan ini sebagai kesempatan agar pembeli tersebut merekomendasikan kamu ke teman mereka atau membeli lagi akun di kamu.

Baca Juga: 7 Situs Jual Beli Akun Game Online Terpercaya

Itulah 3 cara menentukan harga jual akun Mobile Legends (ML) lengkap dengan beberapa tips untuk menjual akun kalian cepat laku. Oh ya, btw typograp.com memiliki banyak tools menarik, baik untuk gamer atau non-gamer, yang menu-menunya bisa kamu lihat dibagian bawah website ini.

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement