-->

Review TokoCrypto: Fee, Fitur, Kelebihan, Kekurangan

Maret 19, 2024
Logo Produk
TokoCrypto
Ratting: ★★★★☆ 4/5
Keunggulan
  • Fee trading murah
  • Fitur trading banyak
  • Metode deposit beragam
  • Aset crypto melimpah

Bonus Cashback berupa fee trading sebesar 5% dengan menggunakan kode referral typograp.com: A65811WQ atau klik menu dibawah ini.

Ketika kita hendak melakukan investasi atau trading di aset crypto currency, maka crypto exchange bisa menjadi perantara untuk melakukan hal itu, dan salah satu crypto exchange terbesar di Indonesia adalah TokoCrypto yang tidak hanya hadir melalui aplikasi, namun juga website.

 

Jika di saham ada sekuritas, maka di aset crypto ada crypto exchange, platform yang akan kita gunakan untuk membeli, menyimpan, dan menjual aset crypto kita.

 

Jika kamu saat ini sedang dalam tahap memilih crypto exchange, dan ingin tahu bagaimana performa TokoCrypto dalam memberikan layanan, silahkan simak review aplikasi TokoCrypto dari typograp.com kali ini.

 

Apa itu TokoCrypto?

TokoCrypto merupakan aplikasi perdagangan kripto yang pertama kali meluncur pada 15 September 2018 yang didirikan oleh sekelompok anak muda penggemar kripto di Indonesia.

 

TokoCrypto merupakan crypto exchange terbesar dengan koleksi koin sebanyak 341 yang juga sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) per November 2019, yang mana ini merupakan crypto exchange pertama yang secara resmi mendapatkan izin untuk memperdagangkan crypto di Indonesia.

 Baca Juga: Cara Daftar di TokoCrypto

TokoCrypto juga memiliki kaitan yang erat dengan Binance, karena pada tahun 2020 mereka sudah didukung oleh sistem Binance Cloud yang memungkinkan untuk melakukan transaksi dengan lebih baik dan cepat.

 

Tidak berhenti sampai disitu, pada tahun 2022 Binance akhirnya menjadi pemegang saham terbesar di TokoCrypto dan akan terus melakukan pembelian saham, sampai TokoCrypto dimiliki secara penuh oleh Binance.

 

Fyi, Binance sendiri merupakan Crypto Exchange yang beroperasi di seluruh dunia dan merupakan yang terbesar.

 

Jadi secara sederhana, TokoCrypto merupakan platform atau aplikasi yang bisa kita gunakan untuk investasi atau jual dan beli aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan koin kripto lainnya.

 

Apakah TokoCrypto Aman?

Apakah TokoCrypto aman? Berbicara tentang keamanan platform crypto exchange, maka setidaknya ada 3 hal yang bisa kita jadikan acuan, yakni legalitas, keamanan dana pelanggan, dan keamanan platform dari sisi cyber security.

 

TokoCrypto telah memenuhi 3 kriteria ini, dimana dari sisi legalitas sudah mendapatkan izin dari bappebti, keamanan dana nasabah juga sedang di proses melakukan mekanisme proof of reserves, sedangkan untuk keamanan platform, TokoCrypto telah menerapkan sistem keamanan berlapis, tidak hanya pada saat login, tapi juga pada saat tarik dana.

 

Kami telah membahas lebih detil tentang keamanan TokoCrypto yang bisa kamu baca di artikel ini: 5 Pertimbangan Keamanan TokoCrypto.

 

Layanan

Berikut beberapa layanan yang dipersembahkan oleh TokoCrypto dan bisa dinikmati oleh penggunanya:

 

📢 Exchange

Merupakan layanan utama untuk jual dan beli aset kripto seperti bitcoin dan ethereum, dengan pair yang beragam.

 

📢 TokoNews

Update terkait informasi dan berita terbaru dari dunia Kripto, langsung via web dan aplikasi.

 

📢 Toko Launchpad

Merupakan layanan bagi investor kripto untuk terlibat dalam penggalangan dana dari kripto-kripto baru yang akan listing di TokoCrypto (IE0). Kalau di perusahaan sekuritas, ini sama dengan beli saham e-IPO.

 

📢 Inblocks

Merupakan acara tahunan yang bisa diikuti oleh investor untuk membahas terkait dunia kripto.

 

📢 Premium Trading

Trading kripto dengan pengalaman premium, dimana pelanggan TokoCrypto akan mendapatkan harga terbaik dan menjadi nasabah prioritas. Nasabah bisa mengikuti hal ini dengan mengajukan verifikasi KYC level 2.

 

Fee TokoCrypto

Berikut merupakan fee dan biaya yang akan dibebankan TokoCrypto kepada para nasabahnya:

Maker0.1% + Pajak
Taker0.2% + Pajak
Tarik Dana10.000 / transaksi
Deposit via QRIS & E-wallet2% dari transaksi
Deposit via VA BankGratis

Biaya Pajak untuk perdagangan (Taker dan Maker) adalah sebesar 0,10%.

 

Fitur TokoCrypto

Hampir sebagian besar fitur yang biasa kita gunakan untuk trading kripto di platform Crypto Exchange bisa kita temukan di TokoCrypto. Untuk hal yang demikian tidak kami bahas, dan fitur yang kami rangkum dibawah adalah fitur unggulan dari TokoCrypto.

 

📢 Fast Trade

Fitur untuk jual dan beli dengan mudah dan cepat dimana transaksi akan langsung dieksekusi saat itu juga.

 

📢 TKO Lock

Merupakan fitur Staking aset crypto, untuk mengunci aset kripto dalam periode tertentu untuk mendapatkan komisi. Di TokoCrypto fitur ini dinamakan TKO Lock, namun per artikel ini dibuat, statusnya tidak tersedia karena keterbatasan ketersediaan.

 

📢 Pesanan Pasar

Merupakan fitur untuk trading, dimana perintah jual atau beli langsung dilakukan di harga yang tersedia.

 

📢 Limit Order

Merupakan fitur untuk menentukan harga pada limit tertentu, dimana transaksi (baik jual atau beli) baru akan di eksekusi pada harga yang sudah ditentukan pengguna.

 

📢 Stop Limit

Fitur yang bisa kita gunakan untuk mengurangi potensi kerugian lebih besar dengan menentukan harga limit, dimana jika harga menyentuh pada limit tersebut, aset yang kita miliki akan langsung terjual.

 

📢 OCO

Merupakan fitur gabungan dari limit dan stop limit, namun ketika satu transaksi terjadi, maka perintah transaksi yang satunya akan dibatalkan.

 

📢 Konversi Saldo Kecil

Fitur untuk mengkonversi sisa koin kecil (sisa koin yang tidak bisa diperdagangkan karena terlalu kecil) ke dalam bentuk TKO Token.

 

Kelebihan

Apa saja kelebihan yang dimiliki oleh TokoCrypto, berikut beberapa hal yang kami rasakan ketika menggunakan aplikasi ini.

 

Keamanan Bagus

Untuk masalah keamanan kami rasa menjadi salah satu kelebihan TokoCrypto, dimana tidak hanya masalah regulasi, namun juga keamanan platform yang berlapis. Kode Autentifikasi yang diterapkan TokoCrypto mengurangi resiko atas kejahatan cyber.

 

Biaya Terjangkau

Di postingan sebelumnya, kami pernah membandingkan biaya antara TokoCrypto dan Indodax, dan hasilnya TokoCrypto masih lebih kompetitif soal biaya taker, maker, deposit, dan withdraw.

 

Deposit Mudah

Untuk masalah kemudahan deposit, platform TokoCrypto memang tidak ada duanya, mau deposit via bank atau digital wallet, semuanya bisa. Hal yang sama juga berlaku pada TokoCrypto, pilihan untuk deposit sangat lengkap.

 

Customer Service

Ketika terjadi masalah akun, hal pertama yang harus kita lakukan adalah menghubungi customer service. Tidak hanya menyediakan panduan via blog, TokoCrypto juga memiliki layanan customer service yang bagus, tak sampai 1 menit, pertanyaan via live chat akan langsung terjawab. Sedangkan jika kita lihat beberapa platform exchange lain, masih ada yang memiliki masalah dengan ini.

 

Kekurangan

Berikut beberapa kekurangan dari TokoCrypto:

 

⚠️ Fitur Nanggung

Untuk fitur yang coba ditawarkan TokoCrypto menurut kami masih nanggung, yang mana jika untuk trader profesional masih cukup kurang dibandingkan platform luar, sedangkan untuk pengguna baru, fitur yang tersedia bisa dikatakan juga tidak simple, mengingat masih ada platform lain yang lebih simple.

 

Namun jika kamu tipikal pengguna baru yang adaptif, menurut kami TokoCrypto cukup worth it, cukup sediakan waktu 30 menit, pasti kita sudah lihai menggunakannya.

 

⚠️ Performa Cukup

Untuk masalah performa juga tidak bisa dikatakan baik, karena jika terjadi lonjakan transaksi, terkadang TokoCrypto masih bisa down. Namun menurut kami masih bisa ditolerir, karena ketika hal ini terjadi, platform lain rata-rata juga mengalami masalah yang sama.

 

Kesimpulan

Diatas sudah kami rangkum review TokoCrypto dengan sangat lengkap, dimulai keamanan, fitur, biaya, layanan, kelebihan, dan kekurangannya. Sebagai platform crypto exchange terbesar di Indonesia, menurut kami apa yang ditawarkan TokoCrypto sangat menarik dibandingkan dengan platform lain.

 

Terbukti dari segi biaya mereka lebih kompetitif, pun dengan fitur dan layanan yang mereka hadirkan. Jumlah pengguna pun TokoCrypto lebih unggul dari Indodax.

 

Dukung kami membuat konten seperti ini dengan mendaftar di TokoCrypto melalui kode referral kami.

 Baca Juga: Review Pluang: Fee, Kelebihan dan Kekurangan

Daftar menggunakan kode referral di TokoCrypto tidak akan merugikan mu, justru ini menguntungkan, karena kita berhak mendapatkan bonus 5% dari fee trading yang berlaku seumur hidup. Tanpa kode referall, kita tidak akan mendapatkan bonus fee trading setiap melakukan transaksi.

Bonus Cashback berupa fee trading sebesar 5% dengan menggunakan kode referral typograp.com: A65811WQ

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement