-->

Review Aplikasi Flip: Fitur, Kelebihan, Kekurangan

Juni 06, 2024
Logo Produk
PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi
Ratting typograp.com: ★★★★☆ 4/5
Keunggulan
  • Transfer antar bank gratis
  • Transfer ke luar negeri murah
  • Pulsa & Tagihan murah
  • Bayar tagihan kartu kredit gratis

Mendaftar dan download aplikasi flip untuk menikmati transfer gratis dalam dan luar negeri melalui link dibawah ini.


Transfer uang dengan menggunakan aplikasi kini sudah menjadi kebiasaan sebagian besar masyarakat Indonesia, tidak hanya menggunakan aplikasi miliki perbankan, sekarang ini kita diberikan banyak pilihan sebagai aplikasi alternatif dengan berbagai keunggulan, salah satunya adalah aplikasi flip.

 

Seperti yang kita tahu, untuk pelaku usaha, transfer antar bank merupakan kegiatan yang tidak bisa dihindarkan untuk memastikan kegiatan usaha tetap berjalan. Dan ketika hendak melakukan transfer antar bank, pihak perbankan umumnya membebankan biaya transfer sebesar Rp. 2.500 sampai dengan Rp. 6.000.


Jika kamu termasuk orang yang sering melakukan transfer beda bank, dan ingin lebih menghemat pengeluaran, kamu bisa menggunakan aplikasi flip yang terkenal sebagai aplikasi untuk transfer beda bank secara gratis.

 

Dalam kesempatan kali ini, typograp.com akan mereview aplikasi flip. Untuk kamu yang penasaran, silahkan baca ulasan kami pelan-pelan dan sampai habis ya, biar gak ada yang kelewat.

Baca Juga:  Review Aplikasi Akulaku, Produk, Kelebihan, Kekurangan

Apa itu Aplikasi Flip?

Flip merupakan sebuah aplikasi dalam kategori Finance & VC yang didirikan pertama kali pada tahun 2015 dengan layanan utama berupa transfer antar bank dengan biaya admin gratis yang dijalankan oleh PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi.

 

Sebelum adanya perbankan digital yang memberikan kuota transfer gratis antar bank seperti SeaBank, Flip jauh lebih dulu menghadirkan layanan ini untuk membantu UKM atau pribadi yang sering melakukan transaksi antar bank dengan biaya yang lebih terjangkau.

 

Jadi umumnya orang memanfaatkan aplikasi flip untuk menikmati fiturnya berupa transfer gratis antar bank, baik untuk bank dalam negeri, sampai transfer ke luar negeri.

 

Selain itu, beberapa hal lain yang bisa kita lakukan disini adalah membayar tagihan, membeli pulsa, tiket, serta tagihan lain dengan biaya yang lebih terjangkau dari aplikasi lainnya.

 

Apakah Aplikasi Flip Aman?

Tentu saja, keamanan menjadi perhatian dari banyak pengguna, dan apakah aplikasi flip aman? Penulis telah menggunakan flip cukup lama, untuk kebutuhan transfer, membeli pulsa, serta tagihan lainnya. Dan sejauh ini, tidak ada masalah yang kami alami selama menggunakan flip.

 

Bagaimana dari sisi lisensi dan regulasi dari pemerintah? Berdasarkan penelusuran yang kami lakukan, aplikasi Flip juga telah mendapatkan lisensi dan izin dari Bank Indonesia (BI) melalui surat no 18/196/DKSP/68 yang diterbitkan pada 4 Oktober 2016 sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang Transfer Dana.

 

Alasan ini jugalah yang membuat Flip tidak berada di bawah OJK, karena OJK sendiri merupakan lembaga untuk mengawasi perusahaan keuangan seperti bank, pasar modal, asuransi, dan lembaga sejenis.

 

Sedangkan Flip sebagai perusahaan transfer dana pengawasannya di bawah BI. Berdasarkan hal ini, maka bisa kita simpulkan bahwa Aplikasi Flip cukup aman untuk digunakan.

 

Layanan Aplikasi Flip

Apa saja yang bisa kita lakukan di aplikasi flip? apakah hanya untuk transfer antar bank saja? Berikut beberapa layanan yang bisa kita nikmati di flip.

 

📢 Transfer Gratis Antar Bank

Ini merupakan layanan utama dari aplikasi flip yang menyediakan fitur transfer dengan biaya gratis antar bank, baik untuk 1 kali transfer di satu waktu, atau langsung ke banyak rekening dalam satu kali transfer. Setiap transaksi umumnya membutuhkan waktu sekitar 7-10 menit, dan dalam satu bulan, pengguna diberikan limit transfer antar bank sebanyak 10 kali.

 

Sedangkan limit jumlah transfer hariannya adalah Rp. 5.000.000. Jika melebihi limit, pengguna akan dikenakan biaya Rp. 2.000, lebih rendah 500 perak dibandingkan biaya admin BI FAST.

 

📢 Flip Globe

Flip Globe merupakan layanan transfer ke luar negeri dengan biaya yang jauh lebih rendah dibandingkan kebanyakan metode yang tersedia di pasar, dimana uang rupiah yang akan kamu transfer akan langsung di konversi ke mata uang dari tujuan negara yang kamu pilih.

 

Pada fitur ini, flip memberikan biaya transfer gratis untuk transaksi pertama kali, sedangkan transaksi kedua biayanya bermacam-macam, tergantung negara tujuan transfer kalian.

 

📢 Beli Pulsa & Bayar Tagihan

Membeli pulsa, paket internet, atau tagihan lain seperti listrik, PDAM, BPJS, dan tagihan lainnya juga bisa kita lakukan di flip dengan biaya yang jauh lebih terjangkau. Untuk pulsa misalnya, jika kamu ingin membeli pulsa sebesar Rp. 100.000, di aplikasi flip kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 98.500 saja, dan tanpa biaya lain.

 

📢 Bayar Tagihan Kartu Kredit

Apakah kamu sering menggunakan kartu kredit untuk transaksi harian? jika demikian, tentu kamu selalu rutin membayar tagihannya dong? di aplikasi flip kamu juga bisa membayar tagihan kartu kredit tanpa adanya biaya tambahan ini itu. Ya, pembayaran tagihan kartu kredit di aplikasi flip adalah gratis.

 

Kelebihan

Dari review Flip diatas, sedikit banyak tentu kamu sudah tahu apa saja kelebihan aplikasi flip dibandingkan aplikasi lain. Untuk membuatnya lebih jelas, berikut beberapa kelebihan yang kami rasakan:

 

✅ Transfer Gratis

Karena ini adalah layanan utama dari aplikasi flip, tentu saja kelebihan yang sangat dirasakan dari aplikasi ini adalah layanan transfer gratis ke lebih dari 100 bank yang ada di Indonesia. Fitur ini akan sangat membantu buat kamu sering melakukan transfer ke banyak rekening bank. Kalaupun limit kita sudah habis, kita bisa menggunakan layanan transfer dengan biaya, yang juga lebih murah dibandingkan standar di pasar.

 

✅ Produk Murah

Beberapa produk yang ada di aplikasi flip seperti top up e wallet, pulsa, internet, atau tagihan lain kami rasa jauh lebih murah dibandingkan layanan di aplikasi lainnya.

 

✅ Mudah Digunakan

Lebih nyaman menggunakan aplikasi yang secara UI/UX maksimal? tenang saja, Flip termasuk aplikasi yang memiliki antarmuka menarik dan mudah untuk digunakan. Jadi meskipun kamu pengguna baru, kami yakin bisa menggunakan aplikasi ini tanpa ada kendala yang berarti.

 

Kekurangan

Bagaimana dengan kekurangan aplikasi flip? berikut beberapa kekurangan yang kami rasakan ketika menggunakan aplikasi ini:

 

⚠️ Transaksi Cukup Lama

Tidak seperti aplikasi lain yang menghadirkan model fitur yang sama, transaksi di flip memang membutuhkan proses yang relatif lebih lama. Untuk transfer misalnya, kita perlu menunggu sekitar 7-8 menit sampai uang kita diteruskan ke tujuan. Sedangkan aplikasi lain dalam kategori yang berbeda seperti SeaBank (bank digital) fitur transfer gratisnya berlangsung cepat, bahkan kurang dari 1 menit.

Baca Juga: Review Aplikasi NeoBank, Deposito, Kelebihan, Kekurangan

Itulah pembahasan kita terkait review aplikasi flip dimulai dari tujuan aplikasi, keamanan, layanan, kelebihan, hingga kekurangan. Pada intinya, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan penghematan, jika ingin mendaftar di flip, bantu kami untuk terus membuat review seperti ini dengan menggunakan kode referral typograp.com dibawah ini.

MTFR3680
Kode Referral Flip
Berhasil disalin!
Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Google News

Ikuti typograp.com di instagram

Advertisement