-->

Makna Emoji Aquarius (♒) dan Simbol Copy Paste

Juni 18, 2023

 

Emoji Aquarius
Berhasil disalin!

Nama ResmiAquarius emoji
Tampilan
Versi UnicodeUnicode 1.1
Versi EmojiEmoji 1.0
Tahun Rilis2015


Arti Emoji Aquarius ♒



Ini ♒ adalah emoji Aquarius, salah satu dari 12 emoji yang merepresentasikan lambang dari zodiak Aquarius atau orang yang berzodiak Aquarius.


Sebagai sebuah Zodiak, Aquarius adalah zodiak untuk orang yang lahir antara 20 januari sampai dengan 18 februari. Hal ini juga yang menyebabkan penggunaan emoji ini akan meningkat antara bulan tersebut, karena pada bulan tersebut orang dengan zodiak Aquarius sedang berulang tahun.


Jika kita melihat simbol yang digunakan, Aquarius selalu diidentikan dengan Air, dan memang zodiak aquarius itu memiliki lambang dua garis yang melekuk-lekuk, yang menyimbolkan ombak atau gelombang air.


Histori Emoji

Emoji zodiak Aquarius pada akhirnya mendapatkan persetujuan dan dimasukan kedalam versi Unicode 1.1 pada tahun 1993.


Setelah menunggu beberapa tahun, pada akhirnya di tahun 2015 emoji ini resmi dirilis dan dimasukan kedalam versi emoji 1.0.


Hampir sebagian besar platform menggambarkan emoji ini seperti lambang zodiaknya yakni dua garis yang bergelombang dengan warna putih yang diletakan pada sebuah kotak.


Perbedaan antar platform sebenarnya tidak terlalu signifikan, hanya pada bagian tertentu saja seperti warna kotanya atau detil ujung kotak yang dibuat rounded atau lancip.


Di banyak platform sosial media, banyak orang menggunakan emoji Aquarius ♒ pada bagian nama atau bio mereka, untuk menunjukan bahwa mereka adalah orang yang berzodiak Aquarius.


Jika kita lihat dari segi etimologi, Aquarius sendiri diambil dari “water-carrier (pembawa air)”,itu sebabnya, beberapa orang sering menyandingkan emoji ini dengan emoji ombak 🌊.


Tampilan

Berikut beberapa tampilan dari Emoji Aquarius di berbagai platform online seperti Google, Twitter, Facebook, WhatsApp, dan platform lainnya:



Contoh Penggunaan

Berikut beberapa contoh penggunaan emoji Aquarius dalam berbagai macam konteks:


Orang-orang sering menertawakan zodiak, tapi aku senang menjadi seorang Aquarius ♒ 😌 😈.


Ini adalah bulannya Aquarius ♒. Selamat ulang tahun anak aneh dan nyeleneh...


Sebagai seorang wanita Aquarius, me time adalah kebutuhan primer sebelum pada akhirnya gaspol ♒....

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement