-->

Inilah Biaya Broker Beli & Jual Saham di Stockbit Terbaru

Juli 20, 2023
broker fee di stockbit

Jika diminta untuk menyebutkan salah satu aplikasi investasi saham yang dikenal oleh sebagian besar orang Indonesia, Stockbit tentu saja masuk diantara salah satunya.


Bahkan beberapa orang yang sudah memiliki akun di sekuritas tertentu dan melakukan trading di sana, mereka pasti juga akan membuka akun di Stockbit sekedar untuk memanfaatkan berbagai macam fitur yang ada.


Tidak hanya itu saja, Stockbit yang hadir layaknya sosial media investasi saham membuat platform investasi yang satu ini memiliki komunitas yang kuat, yang setiap harinya selalu saja ada konten baru, dimulai dari konten receh sampai dengan yang useful.


Keunggulan lain yang dimiliki oleh stockbit adalah tampilan antarmuka yang ramah untuk pemula, sehingga orang awam pun cukup mudah untuk melakukan investasi disini. Dan berbicara tentang perusahaan sekuritas untuk jual beli saham, ada hal penting yang harus kita perhatikan, salah satunya terkait fee broker untuk jual dan beli saham.


Sebagai pendatang baru, Stockbit dikenal sebagai salah satu broker dengan biaya terendah, lalu berapa broker fee stockbit?


Broker Fee Jual dan Beli Saham di Stockbit

Terkait dengan fee broker di sekuritas stockbit, sebenarnya aplikasi investasi saham ini pernah melakukan beberapa kali perubahan, dan berikut fee untuk jual dan beli saham di Stockbit yang baru.

Fee BeliFee Jual
0,15%0,25%

Fee diatas adalah fee jual dan beli saham yang akan mulai diberlakukan oleh Stockbit per 1 Agustus 2023.


Simulasi Perhitungan Fee Stockbit


Fee Beli


Jika kamu melakukan pembelian saham di stockbit dengan harga 500 per lembarnya dengan jumlah 1 lot (100 lembar) maka jumlah harga + fee yang kamu bayar sebagai berikut:


Rp. 500 x 100 lembar = 50.000


Fee Stockbit (50.000 x 0,15% = Rp. 75)


Fee Jual


Bagaimana dengan penjualan saham di stockbit, misalnya kamu punya saham 1 lot dan ingin dijual pada harga Rp. 1000, maka perhitungannya akan seperti ini:


Rp. 1.000 x 100 lembar = Rp. 100.000


Fee Stockbit (Rp. 100.000 x 0,25%= Rp. 250)


Beberapa dari kamu yang selama ini sudah akrab dengan sekuritas lain, mungkin tidak mendapatkan konteks dari fee broker termurah yang selama ini didapatkan oleh stockbit, karena memang fee beli sebesar 0,15% dan fee jual 0,25% adalah fee yang kurang lebih sama dengan sekuritas lain.


Namun perlu kita ingat bahwa ini adalah biaya broker stockbit yang baru, sebelum ini stockbit pernah melakukan beberapa kali perubahan seperti per 21 Desember 2021 stockbit bahkan menggratiskan biaya broker dan hanya membebankan biaya bursa saja.


Al hasil kebijakan ini disambut baik oleh banyak trader yang suka melakukan trading atau bahkan scalping.


Kemudian fee ini kembali dilakukan perubahan pada bulan Juli 2022 dimana pada saat itu Stockbit menaikan biaya fee nya sebesar 0,1% untuk beli saham, dan 0,2% untuk fee jual. Seiring berjalannya waktu, Stockbit kembali melakukan perubahan fee pada 1 Agustus 2023 dengan jumlah seperti yang sudah kami bagikan diatas.


Kenaikan fee ini dilakukan oleh Stockbit untuk meningkatkan kualitas layanan agar selalu sesuai dengan kebutuhan para investor di Indonesia.


Ya semoga dengan kenaikan fee ini, stockbit bisa memperbaiki berbagai macam keluhan yang selama ini menjadi kekurangan seperti server down atau maintenance pada saat jam bursa lagi buka, syukur-syukur bisa meningkatan speed order di aplikasi stockbit.


Kalau menurut kamu bagaimana? Apakah fee stockbit sekuritas ini kemahalan atau sudah sesuai dengan berbagai macam tools analisa saham yang mereka berikan? Silahkan sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar.


Artikel Lainnya

Gabung Group Saham

Gabung di grup saham iStock.id untuk belajar, bertanya, dan chit-chat seputar saham bersama enthusiast saham lainnya di Indonesia melalui menu dibawah ini

Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Advertisement